Pernah Jajal Futsal, Kevin Moses Justru Terjun ke Basket


Feb 06, 2021

Penggawa Louvre Dewa United Surabaya, Kevin Moses Eliazer Putiray, ternyata lebih dahulu menjajal futsal ketimbang basket. Maklum, Kevin berasa dari keluarga yang beken di olahraga bola sepak.

Kevin merupakan keponakan dari mantan pemain nasional, Rochy Putiray. Beberapa kali, sang paman mengajarkan Kevin cara bermain futsal.

“Dulu main futsal karena om saya, Rochy Putiray, kan pemain sepak bola nasional. Tetapi di sekolah, pelatih futsal maunya yang main senior, jadi coba main basket," ujar Kevin.

“Jadi waktu SMA mencari yang mendukung basket. Waktu melihat kakak sepupu (Daniel Putiray), saya ingin apabila dia pensiun, menjadi penerusnya. Lalu saat kuliah dapat beasiswa di Esa Unggul,” imbuh dia.

Anehnya, di futsal, Kevin tidak dilirik karena tinggi badan yang tak memadai. Sementara saat di basket, Kevin malah masuk tim.

“Dulu salah satu alasan tidak masuk tim futsal karena pelatih bilang saya terlalu pendek. Saat ternyata main basket, pelatihnya malah bilang size tidak masalah," ujar Kevin.

"Kata pelatih saya saat itu yang penting niat atau tidak bermainnya. Malah di basket yang lebih butuh size justru tidak masalah.”