Permainan Satya Wacana Tak Berkembang di Kuarter Kedua


Mar 07, 2022

Di kuarter kedua Satya Wacana justru membuang-buang kesempatan. Beberapa kali mereka melakukan turnover karena kesalahan mereka sendiri. Alexander Franklyn terburu-buru dalam membawa bola sehingga tidak sampai ke tangan Tyree Robinson. Sementara kalau Robinson mencetak angka, itu lebih banyak karena usahanya sendiri untuk menembus paint area West Bandits. Satya Wacana semakin tertinggal saat turun minum.

Ada faktor kelelahan yang dialami anak-anak Satya Wacana. Sebab mereka sering hilang fokus dalam permainan. Semakin mereka terburu-buru dalam menyerang, maka semakin banyak kesalahan yang dibuat Satya Wacana. Seiring dengan permainan yang kurang bagus, Satya Wacana jadi lebih sering melakukan personal foul. 

Situasi ini menguntungkan bagi West Bandits, karena mereka bisa dengan mudah menambah pundi-pundi poin. Di kuarter kedua ini, West Bandits unggul 16-6, yang membuat mereka memimpin 36-25 saat turun minum. West Bandits hanya perlu fokus dan konsisten untuk memenangkan laga ini.

Di tim West Bandits, semua pemain starter berhasil mencetak poin. Paling banyak disumbangkan oleh D'Monta Harris dengan torehan 13 poin. Sementara dari Satya Wacana, Tyree Robinson mencetak 15 angka. Derby Jateng akan dilanjutkan setelah jeda. (*)