News Event

Performa Impresif K. J. McDaniels Akhiri Puasa Gelar Pelita Jaya

04 August 2024
|

Pelita Jaya mendapatkan perlawanan ketat dari Satria Muda Pertamina, di Game 3 IBL Tokopedia 2024 The Finals, yang berlangsung di Indoor Stadium SC, Tangerang, Minggu mlam (5/8). Pelita Jaya sempat dikejutkan dengan performa Satria Muda di kuarter keempat, di mana terjadi skor sama kuat 61-61. Namun ada K. J. McDaniels yang menyelamatkan Pelita Jaya di menit-menit akhir, dan membawa mereka juara, lewat kemenangan 73-65 atas Satria Muda.

Satria Muda yang tertinggal sejak kuarter kedua, berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan 61-61 di sisa dua menit kuarter keempat. Situasi Pelita Jaya juga semakin tertekan ketika mereka kehilangan James L. Dickey III karena foul-out. Mereka semakin sulit membendung Satria Muda di paint area. 

Tapi justru momentum berbalik setelah K. J. McDaniels menampilkan performa yang luar biasa. KJ mencetak delapan poin dalam waktu dua menit, dari total 13 poin di laga ini. Dalam dua menit, Pelita Jaya unggul 12-4 dari Satria Muda untuk mengunci gelarnya. Membuat upaya Satria Muda di kuater keempat tidak berarti.

Jerome Anthony Beane Jr. menyelesaikan laga dengan catatan 23 poin, enam rebound, dan enam steal. Muhamad Arighi muncul dari bangku cadangan dengan 13 poin selama 23 menit bermain. Dalam laga terakhirnya, Reynaldo Garcia Zamora mencetak 18 poin, delapan rebound, dan enam assist. Abraham Damar Grahita menambahkan 14 poin, dan Artem Pustovyi 13 poin. 

Satria Muda terpaksa harus menerima kenyataan bahwa mereka kalah di partai puncak. Sedangkan bagi Pelita Jaya, ini adalah gelar keempat dalam sejarah klub, dan jadi yang pertama dalam tujuh tahun terakhir. Pelita Jaya sebelumnya telah bermain di Final IBL dalam tiga musim berturut-turut. (*)

Baca Juga: Perjalanan Pelita Jaya Sebelum Kembali ke Final IBL

0 Comments