Sandy Ibrahim memaknai Kemerdekaan dengan bersyukur


Aug 17, 2021

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Sandy Ibrahim, punya pandangan mengenai arti merdeka di masa pandemi Covid-19. Bagi Sandy, perayaan hari ulang tahun Indonesia kali ini dimaknai dengan bersyukur.

Sandy mensyukuri bisa menjalani Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 dengan lancar. Bahkan, pebasket berusia 25 tahun itu menutupnya dengan gelar juara.

“Esensi kemerdekaan itu adalah kebebasan untuk bisa memilih dan menentukan apa yg kita inginkan dan apa yg kita butuhkan. Kita bisa mendapatkan hak-hak kita, dan tentunya setelah menuntaskan kewajiban,” uja Sandy.

Contohnya sekarang di tengah pandemi ini kita masih punya privilege untuk tetep latihan, untuk tetep bisa jalanin liga seperti berapa bulan lalu, dan itu smua kita lakukan krn kita udah ikutin prokes dan udah divaksinasi,” imbuhnya.

Setiap 17 Agustus, Sandy juga selalu teringat bagaimana kebanggaan memakai jersey tim nasional basket Indonesia. Apalagi, Sandy berhasil memersembahkan medali perak untuk Indonesia pada SEA Games 2019 di cabang olahraga 3x3.

“Sebuah achievement besar utk saya untuk bisa pakai jersey timnas dan bahkan bawa medali perak pulang,” ujar Sandy.