PON Papua : DKI Tumbangkan Banten


Oct 01, 2021

Tim putra DKI Jakarta masih berjaya di PON XX Papua. Mereka menundukkan Banten 85-58 pada pertandingan di Mimika Sports Complex, Jumat siang 1 Oktober.

Ali Bagir Wayarabi memimpin timnya dengan mencatat double-double dengan 15 poin dan 16 rebound. Aldy Izzatur Rahman mengemas 12 angka. Steanlie menambah dengan 10 angka.

Agassi Yesse Goantara kembali menjadi pencetak angka terbanyak bagi Banten. Pemain Pelita Jaya tersebut mencetak 31 poin plus 12 rebound. Agassi juga sempurna dalam memanfaatkan free throw. Dia mencetak sembilan angka dari sembilan kesempatan lemparan bebas yang didapatnya.

Kuarter awal, DKI langsung melejit. Mereka unggul 10-0, sebelum Banten mencetak empat angka pertama dari empat lemparan bebas.  Kuarter pertama akhirnya berakhir dengan skor 16-6 untuk keunggulan DKI.

Agassi membuka angka pada kuarter kedua, namun DKI juga terus melaju lima menit awal kuarter kedua, Ali Bagir dkk sudah unggul 23-13 sebelum akhirnya menutup babak pertama dengan skor 34-23.

Kuarter ketiga, Banten mencoba mengejar, tetapi DKI mampu tetap mempertahankan marjin dan mengakhiri kuarter ini dengan keunggulan sepuluh angka, 55-45. 

Kuarter terakhir, anak-anak DKI kembali tancap gas dan unggul 62-45. Lima menit terakhir mereka sudah unggul 77-51 dan akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 85-58.