Percaya Diri dan Percaya Pada Tim Kunci Sukses Satria Muda Pertamina


Jan 17, 2020

Gary Jacobs Jr menjadi bintang dan inspirator kemenangan Satria Muda Pertamina atas Louvre Surabaya. Gary mencetak 26 angka dan enam assist. “Ya saya percaya diri dan juga kepada tim. Ini gim yang ketat,” kata Gary.

Dia juga memuji dua rekannya yang mencetak angka dua digit, Juan Laurent Kokodiputra (13 angka) dan Muhammad Sandy Ibrahim (10 poin). “Kami membutuhkan mereka untuk selalu begini. Begitu pula rekan-rekan lainnya,” ujarnya.

Pelatih Satria Muda, Milos Pejic juga gembira dengan pencapaian timnya. “Pertandingan ketat, lawan juga berat. Mereka salah satu kandidat juara. Anak-anak hari ini bermain bagus, terutama dalam defense,” kata Milos.

Pelatih Louvre, Andika Supriadi Saputra mengeluhkan buruknya lemparan bebas para pemainnya disamping minimnya tembakan tiga angka yang melesak masuk. “Dari 22 kesempatan kami hanya memasukkan delapan lemparan bebas. Ini sangat buruk. Louvre hanya mampu melesakkan tiga tembakan tiga angka dari 13 kesempatan.

“Kami sebenarnya sudah mengawali gim dengan baik, tetapi sayang berikutnya game plan tidak berjalan mulus. Sharing bola anak-anak masih kurang,” katanya.