News Event

Reza Guntara Kalahkan Ikram Fadhil dalam Pemilihan DPOY

10 July 2023
|

Persaingan dalam IBL Awards untuk Defensive Player of The Year cukup ketat. Karena dari lima pemain yang menjadi kandidat memang punya kemampuan defense di atas rata-rata. Namun pada akhirnya, M. Reza Fahdani Guntara yang terpilih menjadi DPOY di IBL Tokopedia 2023. 

Ada lima kandidat untuk kategori Defensive Player of The Year. Mereka adalah Ikram Fadhil (Bima Perkasa), M. Reza Fahdani Guntara (Prawira), Agus Salim (RANS PIK), Andakara Prastawa Dhyaksa (Pelita Jaya), dan A. A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra (Bumi Borneo). Semuanya punya kelebihan masing-masing, sehingga para voters yang menentukan siapa pemenangnya. 

Akhirnya Reza Guntara terpilih sebagai DPOY musim ini dengan 10 suara pilihan pertama dan delapan suara pilihan kedua. Poin yang didapat Reza adalah 158. Di tempat kedua, Ikram Fadhil punya delapan suara pilihan pertama, enam suara pilihan kedua, dan tiga suara pilihan ketiga. Ikram menduduki peringkat kedua dengan 144 poin. Sementara di bawahnya ada Agus Salim (91 poin), Prastawa (82 poin), dan Wisnu Saputra (45 poin).

Wajar kalau Reza dan Ikram bersaing sangat ketat. Reza Guntara kali ini punya catatan 4,4 defensive rebound per game. Ketika Reza bermain, dia benar-benar menjadi pelindung ring. Tak jarang dia jadi penentu kemenangan dengan kemampuannya dalam defense. Sementara Ikram punya 4,8 defensive rebound per game, ditambah 1,9 steal per game di musim ini. Melewati Ikram adalah hal tersulit yang dilakukan oleh para pemain. Sayangnya di playoffs, Ikram mengalami cedera. 

Perjuangan Reza Guntara belum usai. DPOY musim ini harus membuktikan keunggulannya dalam defense, karena Prawira masuk semifinal. Prawira akan berhadapan dengan Dewa United Banten. (*)

Baca Juga: Kandidat Defensive Player of The Year IBL Tokopedia 2023

0 Comments