News Games

Jamarr Andre Johnson, Dominan di Paint Area

26 May 2021
|

Jamarr Andre Johnson tidak henti-hentinya mencetak rekor di IBL. Dua kali MVP IBL itu baru saja masuk 1.000 Rebounds Club IBL, tepat sehari setelah pintu tersebut dibuka oleh Galank Gunawan dari KAI Bima Perkasa Jogja. Jamarr sekarang sudah mengantungi dua rekor yakni 1.000 Points Club dan 1.000 Rebounds Club di IBL.

Penghargaan 1.000 Points Club untuk Jamarr baru bisa diberikan pada musim 2021. Padahal dia sudah mencapai jumlah tersebut di musim 2018-19. Tetapi karena sempat absen semusim saat dirinya cedera, maka penghargaan itu baru bisa diberikan tahun ini. Kalau melihat performa Jamarr sejak IBL 2016, tak heran kalau dirinya bisa mencapai jumlah poin tersebut. Jamarr selalu mencetak average points double digit di setiap musim. 

Jamarr lalu masuk 1.000 Rebounds  Club, menyusul Galank Gunawan. Kepastian tersebut didapat pada Game 3 Playoffs IBL Pertamax 2021 Red Division melawan KAI Bima Perkasa, tadi malam. Jamarr musim ini benar-benar dominan dengan average rebound sebanyak 11,9 RPG. Average ini sebenarnya lebih tinggi dari rata-rata Jamarr sejak tahun 2016. Sebelumnya, Jamarr pernah mencetak average 10,0 RPG di musim 2018-19, atau saat masih bersama Satria Muda Pertamina Jakarta. 

Jamarr bisa mencetak rekor tersebut karena dirinya sangat dominan di paint area bersama Louvre musim ini. Kalau penampilannya tetap konsisten, Jamarr masih punya peluang untuk mencetak rekor-rekor lain di IBL pada musim-musim berikutnya. (*)

Baca Juga: Jamarr Andre Johnson, Siap Tampil Seratus Persen

0 Comments