News Games

Efri Meldi Tak Mau Terlena dengan Kemenangan Uji Coba

17 December 2022
|

Perkembangan yang bagus ditunjukkan skuad Bima Perkasa Jogjakarta saat persiapan IBL musim 2023. Mulai dari laga pramusim di Solo, hingga uji tanding di akhir tahun ini, menunjukkan bahwa mereka lebih baik dari musim lalu. Tetapi head coach Bima Perkasa, Efri Meldi tak mau terlena dengan kemenangan uji coba saja.

Efri Meldi pindah dari Tangerang Hawks di Bima Perkasa, setelah bursa transfer IBL dibuka. Tantangan terbesarnya adalah membangkitkan semangat bermain anak-anak Bima Perkasa, setelah terpuruk di musim 2022. Hasilnya bisa dilihat dalam masa persiapan menuju musim baru, tepatnya pada turnamen pramusim di Solo. 

"Pada dasarnya saya puas dengan performa pemain selama pramusim. Karena hanya persiapan beberapa bulan, mereka sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Namun yang saya suka dari mereka adalah energinya yang positif," kata Meldi. 

Dalam rangka persiapan menuju musim baru, Bima Perkasa memilih untuk berada di Jakarta. Mereka menjalani laga uji coba untuk mematangkan strategi, sekaligus mengevaluasi hasil latihan. Namun hasil dari laga uji coba ini bukan jadi ukuran bagaimana performa Bima Perkasa musim depan. Karena menurut Efri Meldi, masih banyak kekurangan dari timnya. 

"Kami sekarang di Jakarta, untuk menjalani uji coba. Meski hasilnya positif, tapi masih banyak kekurangan. Tapi saya melihat potensi tim ini bagus ke depan. Apalagi ditambah dengan pemain asing. Saya rasa, kami bisa sampai ke playoff tahun depan," ujarnya. 

Bima Perkasa memang kehilangan Indra Muhammad, sebagai salah satu pilar penting dalam beberapa musim terakhir. Namun Efri Meldi sepertinya menemukan racikan yang tepat untuk menutupi kekurangan. Sebagai salah satu hal yang terlihat bagus adalah hidupnya lini kedua Bima Perkasa setelah kedatangan Andre Adrianno. (*)

Baca Juga: Efri Meldi, Pelatih Sekaligus Pemandu Bakat

0 Comments