News Games

Pelita Jaya Tak Tertandingi Bali United

22 March 2022
|

Pelita Jaya Bakrie mencetak kemenangan atas Bali United 78-53 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 22 Maret.

Bali United membuka poin lewat Kendal Yancy disusul Dior Lowhorn mengawali angka Pelita. Yancy kembali mencetak angka, Govinda Julian Saputra dan Andakara Prastawa Dhyaksa membuat Pelita unggul. Alkristian Chandra menyamakan poin, tetapi Lowhorn dan Muhammad Arighi kembali membuat jarak. Yancy mengambil alih dengan mencetak lima angka. Prastawa dan Lowhorn merebut kembali keunggulan Pelita sebelum Lutfi Eka Koswara menyamakan angka, 13-13. 

Lowhorn kemudian memborong angka Pelita dan meninggalkan Bali United 18-13. Satu free throw Reggie Mononimbar untuk Pelita dibalas William Green dengan dua angka. Di'mar Hill menutup angka pada kuarter pertama dan membuat Pelita memimpin 22-15.

Bali United bangkit pada kuarter kedua dengan mencetak 15 angka, sementara Pelita membukukan 12 poin. Bali berhasil memangkas ketinggalan tinggal menjadi empat angka, Pelita masih memimpin 34-30.

Kuarter ketiga, Pelita tak tertandingi. Prastawa dkk mampu menciptakan 23 poin dan meredam serangan Bali United sehingga hanya mampu membalas dengan 12 angka. Pelita unggul 15 angka menutup kuarter ketiga, 57-42.

Di kuarter terakhir pun Pelita tidak mau melemah. Mereka terus menambah keunggulan dengan mencetak 21 poin berbanding sembilan angka yang dibuat Bali United. Pelita menang dengan selisih 25 angka,  78-53.

Lowhorn mencetak double-double dengan 14 poin dan 11 rebound. Reggie membuat 13 angka, Arighi mengemas 20 poin dan Hill mengoleksi 11 angka. Dari Bali United, Yancy menyumbang 16 angka.

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments