Pelita Jaya Tahan Kebangkitan Dewa United


Mar 17, 2022

Dewa United bangkit di kuarter kedua. Kali ini mereka menggunakan akurasi tembakan tiga angka untuk menyusul PJ. Dewa United memasukkan 19 angka, dengan 3 three point dari 8 attempt. Namun itu belum cukup untuk membuat mereka mendekati PJ. Sebab, PJ mencetak 20 angka di kuarter kedua. PJ unggul 46-36 di first half. 

Dari PJ, Di'Mar Hill mencetak 8 angka dari bench. Kemudian ada 7 pemain PJ dengan kontribusi masing-masing 7 poin, yakni Govinda Julian Saputra, Dior Lowhorn, dan Reggie Mononimbar. PJ mencetak 36 poin dari paint area. Biggest lead PJ di first half adalah 14 poin. 

Dari tim Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang mencetak 9 angka. Dio Tirta Saputra mencetak 6 angka. Kemudian ada Leonardo Effendy dan Xaverius Prawiro sama-sama mencetak 4 angka. Dewa United mencetak 6 three point dari 16 attempt. Cara ini mereka pakai karena tidak bisa memasuki paint area. Keberadaan Dior Lowhorn membuat Dewa United kesulitan mendekati area tersebut. Di first half, Dewa United hanya mencetak 12 angka dari paint area.

Di babak kedua, PJ akan kembali menerapkan strategi bermain cepat untuk menguras tenaga Dewa United. Mereka juga akan menutup peluang mencetak poin dengan tembakan jarak jauh. Karena akurasi tembakan three point Dewa United cukup berbahaya. (*)