Pelita Jaya Sudah Full Team


Jul 28, 2022

Timnas Indonesia sudah menyelesaikan tugasnya tampil di FIBA Asia Cup 2022. Para pemain bisa kembali ke klub masing-masing, dan fokus untuk menghadai IBL Tokopedia 2022 Playoffs, yang akan digelar pertengahan bulan Agustus mendatang. Para pemain timnas dari tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta sudah kembali. Sehingga kini mereka sudah bisa berlatih full-team. 

Tiga pemain timnas dari Pelita Jaya adalah Andakara Prastawa Dhyaksa, Vincent Rivaldi Kosasih, dan M. Arighi Hadran Noor. Ketiganya tidak bisa bersantai-santai, setelah program timnas. Karena Pelita Jaya, sebagai tim peringkat pertama di reguler season, punya target untuk meraih gelar juara tahun ini. 

Prastawa jelas bakal jadi point guard utama di tim Pelita Jaya. Karena di musim reguler, dia mencetak 11,5 ppg, 2,7 rpg, 3,6 apg, dan 1,3 spg dalam 21 game. Performa Prastawa di FIBA Asia Cup juga sangat bagus dengan catatan 5,3 ppg, 2,0 rpg, 4,8 apg, dan 1,0 spg dalam 4 game. Prastawa bakal jadi pengatur serangan utama di tim Pelita Jaya. 

Arighi juga punya kontribusi yang besar di regular season. Dia mencetak 6,8 ppg, 2,8 rpg, 2,4 apg, dan 1,0 spg dalam 21 game. Meski tak banyak diturunkan saat FIBA Asia Cup 2022, Arighi setidaknya punya pengalaman bertanding dengan pemain-pemain internasional. Ini bakal meningkatkan kepercayaan diri seorang Arighi ketika tampil di Playoffs nanti. 

Sementara itu, Vincent juga berada dalam kondisi yang prima. Dia adalah pelapis Dior Alexandros Lowhorn selama musim reguler dengan kontribusi 4,2 ppg dan 5,7 rpg. Selama FIBA Asia Cup 2022, Vincent diturunkan tiga pertandingan selama kurang lebih 2,7 menit per pertandingan. Kemampuannya jelas meningkat setelah berhadapan dengan center-center kelas Asia. 

Bergabungnya tiga pemain ini membuat skuad asuhan head coach Fictor G. Roring tersebut lengkap. Apalagi dari sisi pemain asing, mereka juga melakukan pergantian. Pasalnya Di'Mar Hill tidak bisa kembali ke Indonesia. Sehingga Pelita Jaya harus mencarikan tandem asing baru untuk Dior Lowhorn. Pelita Jaya akan berhadapan dengan RANS PIK Basketball di putaran pertama IBL Tokopedia 2022 Playoffs, di C-Tra Arena, Bandung. (*)

 

Credit photo: Pelita Jaya Bakrie Jakarta