Bigman Veteran Pringgo Regowo Memperkuat West Bandits Solo


Dec 28, 2020

IBL Fans pasti sudah akrab dengan nama Prnggo Regowo. Dia adalah pemain veteran yang identik dengan Aspac Jakarta. Pringgo sebenarnya pernah tampil di IBL tetapi sudah tiga musim yang lalu.

Pada IBL 2016, Pringgi memperkuat Stadium Jakarta. Itu adalah klub pertama di luar Aspac bagi Pringgo. Sebab, sejak mengawali karir di basket profesional tahun 2008, Pringgo tidak pernah pindah dari Aspac Jakarta. Pringgo semakin populer di era NBL Indonesia, bahkan dia terpilih sebagai Most Valuable Player di musim 2012-2013.

Pringgo sebenarnya sudah tidak mau kembali ke Aspac lagi. Namun apa daya, pada tahun 2016, Aspac dan Stadium bergabung. Mau tak mau, Pringgo harus menghormati kontraknya bersama Stadium selama dua tahun. Jadi pada IBL 2016-2017, Pringgo kembali bermain di Aspac. Tapi inilah kemunculan terakhir bagi pemain berusia 33 tahun tersebut.

Kemudian West Bandits membawa kejutan. Di awal pekan ini, mereka memperkenalkan Pringgo Regowo sebagai punggawa baru yang akan bermain di IBL 2021. Pringgo akan bermain bersama beberapa pemain senior lainnya seperti Fadlan Minallah dan Merio Ferdiansyah. Pringgo akan memperdalam roster khususnya di bawah ring. 

Semakin tidak sabar untuk menyaksikan tim asuhan Jap Ricky Lesmana ini tampil. Sebab, selain diperkuat pemain berpengalaman, West Bandits punya backcourt yang cemerlang seperti Widyanta Putra Teja, Andre Adrianno, Cassiopeia Thomas Manuputty, dan Mei Joni. (*)