News Event

Team Future Mampu Runtuhkan Team Legacy

19 March 2023
|

Team Future keluar sebagai pemenang IBL Tokopedia All-Star 2023. Tim yang dipimpin oleh head coach David Singleton tersebut menang dengan skor 108-104 atas Team Legacy, di Knight Stadium, Semarang, Minggu (19/3) malam. Akeem Scott dan Yudha Saputera tampil luar biasa hari ini untuk kemenangan Team Future.

Setelah unggul 59-55 di first half, Team Future terus menjaga apa yang mereka dapatkan di kuarter ketiga. Team Future menambahkan 23 poin di sepanjang kuarter ketiga ini. Performa menawan Team Future ditunjukkan di sisa satu menit, di mana mereka running 8-2 untuk memimpin 85-75 dari Team Legacy. Poin untuk Team Future di kuarter ketiga ini ditutup oleh Yesaya Saudale. 

Di kuarter keempat, Team Future mendapatkan perlawanan ketak. Namun melalui back-to-back three point dari M. Arighi di pertengahan laga, Team Future menyentuh angka 102 poin. Sementara Team Legacy terpaut 13 angka (102-89). Kaleb Ramot Gemilang rupanya tak ingin kalau Team Legacy kalah. Mereka masih berupaya mengejar dengan jarak tujuh angka (99-106) di sisa dua menit. 

Setelah time-out, kedua pelatih menurunkan komposisi terbaiknya. Team Legacy masih bisa mendekat dengan jarak empat angka (102-106) setelah Kaleb memasukkan three point dari assist Ramon Galloway. Setelah itu, Widyanta Putra Teja memasukkan dua kali free throw yang membuat jarak hanya dua angka (104-106). Tapi Akeem Scott menyelamatkan Team Future dengan driving layup cepat. Team Future unggul 108-104 di sisa 34 detik. Upaya Team Legacy untuk menambah angka gagal setelah Kaleb Ramot Gemilang melakukan turnovers. 

Dari Team Future, Akeem Scott mencetak poin terbanyak dengan kontribusi 25 poin. Brandone Francis dan Dame Diagne sama-sama menyumbang 14 poin. Yudha Saputera menambahkan 13 poin, dan Yesaya Saudale menyelesaikan laga dengan catatan 10 poin. Sebaliknya untuk Team Legacy, dua pemain berkontribusi 21 poin. Mereka adalah Ramon Galloway dan Widyanta Putra Teja. Kaleb Ramot Gemilang menyusul dengan catatan 16 poin. Kemudian Randy Bell menyumbang 15 poin. Lalu M. Reza Guntara dan Juan Laurent Kokodiputra selesai dengan catatan 11 poin. 

"Tahun lalu, kami punya pertandingan All-Star terbaik. Tapi, malam ini, kita memiliki pertandingan All-Star terbaik yang pernah ada. Terima kasih kepada semua pemain, pelatih, fans, dan semua yang sudah mendukung kami," kata Junar Miradiarsyah selaku Direktur Utama IBL dalam sambutannya. 

IBL Tokopedia All-Star 2023 mengambil tema "Legacy for the Future". Diharapkan apa yang sudah dicapai oleh pemain-pemain senior, bisa diteruskan dan ditingkatkan oleh pemain-pemain muda. Tentunya agar liga ini semakin baik lagi di masa yang akan datang. (*) 

Baca Juga: IBL All Star 2024: Aroma Dendam di Fase Akhir Future Vs Legacy

0 Comments