News Event

Pelita Jaya Patahkan Tren Positif RANS

02 March 2023
|

Sebelum bertemu Pelita Jaya, RANS meraih tiga kemenangan beruntun. Tetapi tren positif tersebut putus setelah mereka kalah dari Pelita aJaya dengan skor 69-65, di Sritex Arena, Solo, Kamis (2/3) malam. Pemain asing baru RANS belum bisa berkontribusi bagus di laga debutnya.

RANS tertinggal 28-39 di babak pertama. Kemudian di kuarter ketiga, Akeem Scott mencoba untuk menyelamatkan timnya. Sebab Roscoe Smith masih belum memberikan kontribusi positif. Tampaknya dia belum menemukan sentuhan terbaik. Beberapa kali attempt yang didapatkan, tidak berbuah poin. Sebaliknya, meski Pelita Jaya juga tidak agresif seperti babak pertama, mereka tetap unggul 57-43 saat kuarter ketiga ditutup. 

RANS bangkit di awal kuarter keempat. Mereka running score 7-0 untuk memangkas jarak menjadi tujuh angka (50-57). Lalu di lima menit terakhir, Smith kembali digantikan oleh Scott, yang mengubah permainan jadi lebih cepat. RANS berhasil menyusul hingga tersisa jarak empat angka (58-62). Sehingga membuat pertandingan ini semakin menegangkan.

Di sisa 28 detik, upaya tembakan tiga angka dari Althof tidak menemui sasaran. Meski hanya tersisa 18 detik. Tetapi terasa sangat lama. Karena kedua tim sudah team-foul, dan beberapa kali terjadi pelanggaran. Three point Althof membawa angin segar, karena mereka hanya berjarak empat poin (65-69). Namun inilah skor yang menutup drama hari kelima gelaran IBL Tokopedia 2023, seri Solo. 

Dominique Sutton mencetak double-double dengan catatan 17 poin dan 14 untuk Pelita Jaya. Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 13 poin, dan Michael Laster menyumbang 12 poin dari bench. Sebaliknya di sisi RANS, Akeem Scott mencetak 23 poin, tujuh rebound, dan tiga assist. Althof Satrio menambahkan 10 poin di pertandingan ini. 

"Kami berusaha lebih keras untuk memenangkan pertandingan ini. Terutama di babak kedua. Lawan memberikan perlawanan yang sengit, dan kami senang bisa keluar sebagai pemenang," kata Dominique Sutton, setelah pertandingan. (*)

Baca Juga: RANS Sudahi Tren Positif Prawira

0 Comments