News Event

Pelita Jaya Membalas, Atau Satria Muda Juara?

03 August 2024
|

Hari ini, Sabtu (3/8), akan berlangsung laga paling penting dalam perjalanan Pelita Jaya Jakarta musim ini. Mereka akan menjadi tuan rumah dalam Game 2 IBL Tokopedia 2024 The Finals, menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta. Pelita Jaya tertinggal 0-1 di seri best-of-three. Jika Pelita Jaya kalah, maka Satria Muda yang akan keluar jadi juara liga musim ini.

Sekadar mengingatkan kembali, bahwa Satria Muda menang 84-71, atas Pelita Jaya di Game 1, hari Kamis lalu. Sempat struggle di awal laga, Satria Muda akhirnya menguasai tiga kuarter. Mereka bermain bagus dalam defense, yang membuat attempt Pelita Jaya turun jadi 60 percobaan di pertandingan ini. 

Meski Pelita Jaya bisa memasukkan 10 three point dari 28 attempt, mereka tidak bisa memasuki paint area Satria Muda. Pelita Jaya hanya mencetak 24 points in the paint. Mereka hanya mencetak 14-dari-32 attempt tembakan dua angka. Perbedaan rebound juga paling mencolok. Satria Muda punya 46 rebound, termasuk 18 offensive rebound. Sedangkan Pelita Jaya mencetak total 36 rebound. 

Pelita Jaya punya satu hari untuk memperbaiki kesalahan mereka. Hari ini, semua evaluasi yang dilakukan tim pelatih akan dibuktikan di lapangan. Sebagai tuan rumah, Pelita Jaya harus bisa tampil lebih agresif untuk menyamakan kedudukan dan menyeret seri ini ke Game 3. Karena dengan situasi imbang, tentu saja peluang menjadi juara semakin besar. 

Sementara, Satria Muda tampaknya tidak mau memperpanjang seri. Mereka berniat menyudahi drama ini, sehingga tidak berlarut-larut. Satria Muda ingin memenangkan Game 2 dan mengangkat trofi juara tahun ini. Jika mereka bisa tampil konsisten seperti di laga sebelumnya, bukan mustahil bagi Satria Muda untuk bisa menyapu bersih Pelita Jaya di final. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments