NSH Cetak Kemenangan Kedua Atas Dewa United


Mar 22, 2022

NSH Mountain Gold Timika berhasil mengalahkan Dewa United Surabaya 80-63 pada lanjutan Kompetisi IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 22 Maret.

Ini adalah kemenangan kedua bagi NSH atas lawan yang sama. Pada pertemuan pertama 10 Maret lalu, NSH berhasil menang tipis 66-65.

Shavar Newkirk mencatat double-double bagi NSH setelah mencetak 22 angka dan 12 rebound. Randika Aprilian juga melakukan double-double dengan torehan 16 angka dan 11 rebound. Andre Rorimpandey membuat 14 angka dan Ruslan menyumbang 11 angka.

Emilio Parks meraih double-double bagi Dewa United dengan catatan 14 poin dan 11 rebound. Xaverius Prawiro membuat 15 angka dan Kaleb Ramot Gemilang mencatat 11 poin.

Newkirk membuka poin, Leonardo Effendy menyamakan. Poin dari Ruslan kembali disamakan Leonardo. Three points play Newkirk dibalas lagi oleh Leonardo dengan dua angka. Ruslan, Randika dan Jan Misael Panagan kemudian membuat NSH unggul 13-6. Parks dan Dio Tirta Saputra memperpendek jarak angka. Masing-masing dua angka dari Rorimpandey dan Ruslan dibalas tiga angka Xaverius.  Randika dan Newkirk memperlebar selisih, Xaverius dan David Seagers kembali menipiskan. Ruslan akhirnya mencetak angka terakhir kuarter pertama, NSH unggul 23-19.

Produktivitas NSH tidak berkurang pada kuarter kedua. Dio memang mengawali angka, namun Rorimpandey dan Ruslan membalas. NSH berhasil mengoleksi 24 angka pada kuarter ini, sementara Dewa United hanya memasok 15 poin. Keunggulan NSH makin jauh menutup babak pertama, 47-34.

Pada kuarter ketiga, Dewa lebih bisa mengimbangi NSH. Xaverius dkk mencetak 17 angka, hanya selisih satu dari NSH yang mengumpulkan 18 poin pada kuarter ketiga. NSH memimpin 14 poin menatap kuarter terakhir, 65-51.

Di kuarter terakhir, NSH terus bisa mempertahankan bahkan akhirnya menambah marjin keunggulan dengan mencetak 15 poin berbanding 12 angka yang dibuat Dewa United. NSH menang dengan cukup telak, 80-63.