News Event

Pelita Jaya Melesat di Babak Pertama

19 April 2024
|

Pelita Jaya Jakarta seakan tidak memberikan waktu bernafas kepada Bima Perkasa Jogja sejak tip-off. Tim tamu langsung tancap gas dan unggul 33 angka (56-23) di babak pertama. 

Tuan rumah kali ini menurunkan Brandis Raley Ross, Avin Kurniawan, Handri Satrya Santosa, Jonathan Komagum, dan Restu Dwi Purnomo. Sementara kubu tim tamu diperkuat pemain inti yang berisi Thomas Robinson, M. Arighi, Yesaya Saudale, Jerome Anthony Beane Jr., dan Justin Brownlee. 

Kuarter pertama mutlak menjadi milik Pelita Jaya dengan keunggulan 30-9. Bima Perkasa dipaksa melakukan turnovers delapan kali sepanjang kuarter ini. Empat diantaranya bolanya dicuri oleh Pelita Jaya. Dari sisi serangan, Bima Perkasa hanya memasukkan empat tembakan dari 12 attempt. Sedangkan Pelita Jaya mencetak 12 tembakan, dua diantaranya tembakan tiga angka, dengan sembilan assist. 

Kuarter kedua, Pelita Jaya semakin di atas angin. Mereka menguasai paint area, sehingga menyulitkan Bima Perkasa memasuki area tersebut. Penyelesaian akhir Bima Perkasa juga buruk, mereka hanya memasukkan tiga tembakan dari 17 attempt (17,6%). Masih saja ada turnovers yang merugikan bagi Bima Perkasa. Karena di kuarter kedua, mereka menambah empat kali turnovers. Sehingga di babak pertama, Bima Perkasa sudah melakukan 12 kali turnovers. 

Bima Perkasa tidak bisa menahan laju Anthony Beane, yang kali ini sudah mencetak 17 poin hingga babak pertama usai. Serangan cepat dari Beane menyulitkan pertahanan Bima Perkasa di babak pertama. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments