News Event

Pelita Jaya Kembali ke Jalur Kemenangan

27 January 2024
|

Pelita Jaya Jakarta akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Pekan lalu, mereka merasakan kekalahan perdana di IBL Tokopedia 2024, setelah menyerah dari Satria Muda Pertamina Jakarta. Kali ini mereka mengamankan poin di laga tandang melawan Satya Wacana Salatiga, Sabtu (27/1) sore, di Knight Stadium Semarang. Pelita Jaya menang dengan skor akhir 82-63. 

Pertandingan berjalan timpang di awal, karena Satya Wacana hanya mampu membukukan delapan angka saja. Namun di kuarter kedua dan ketiga, Satya Wacana lebih baik dari Pelita Jaya. Sebaliknya, tim tamu mengunci kemenangan setelah unggul 21-14 di kuarter keempat. Sebelum memenangkan laga ini, Pelita Jaya sempat unggul 22 angka di menit-menit akhir kuarter keempat. 

Perbedaan mencolok ada pada field goals precentage. Satya Wacana mencetak 23% tembakan dengan 23 dari 71 percobaan. Sedangkan Pelita Jaya memasukkan 30 tembakan dari 69 percobaan (43.5%). Seperti yang sudah terjadi di babak pertama, di mana Satya Wacana tidak mempunyai jawaban untuk Thomas Earl Robinson. Dia menjadi top score dengan 28 poin. Sedangkan KJ McDaniels membantu dengan catatan 11 poin dan 14 rebound. 

Tyree Robinson yang awalnya bisa mengimbangi permainan Pelita Jaya, terpaksa keluar dari permainan karena disqualifiying foul. Dia melakukan pelanggaran keras terhadap M. Arighi. Sebelum keluar, Robinson mencetak 17 poin. Dari sisi pemain cadangan, ada Isaac Asrat yang membantu dengan catatan 18 poin, delapan rebound, dan enam assist. 

Pelita Jaya untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dengan rekor 3-1. Sedangkan Satya Wacana belum merasakan kemenangan dalam tiga laga yang sudah mereka lalui (0-3). Satya Wacana bergabung dengan Pacific Caesar Surabaya, Borneo Hornbills, dan Bima Perkasa Jogja, yang sama-sama belum pernah menang sejauh ini. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments