Tim Nasional Putera Tunjukkan Peningkatan di Elang Cup


Aug 14, 2019

Tim nasional putera Indonesia menunjukkan peningkatan di setiap pertandingan Elang Cup 3. Berlaga dengan nama Indonesia Selection, tim  besutan coach Rajko Toroman ini akhirnya menduduki peringkat ketiga setelah menundukkan BBM Viking  92-71 Selasa (13/8) di GOR Basket Lanud analisa , Medan.

“Hari ini anak-anak menunjukkan permainan terbaik sepanjang turnamen. Coach Toro juga cukup puas dengan penampilan mereka,” kata manajer timnas, Maulana Fareza Tamrella. “Anak-anak menunjukkan rasa percaya diri, percaya pada teman, percaya pada system dan disiplin dalam defense. Bagus sekali,”.

Sebelumnya di babak semi-final Indonesia Selection juga bertarung luar biasa. Mereka memaksa CSP Devils  menjalani empat kali over time walau akhirnya Mei Joni dkk harus menyerah.

“Saat semi-final anak-anak sudah bermain bagus, tetapi kurang konsisten. Saat unggul di babak regular malah melakukan turn over. Begitu pula ketika babak perpanjangan,” kata Mocha, sapaan sang manajer.

Konsisten dan komunikasi antar sesama pemain di lapangan menjadi evaluasi Coach Toro.

Sepulang dari Medan, para pemain yang terpilih ke Elang Cup akan dipulangkan ke klub masing-masing. “Selanjutnya pelatih akan memanggil 19 pemain yang terdiri dari pemain show case lalu ditambah pemain yang belum sempat datang karena cedera,” ujar Mocha. 

Pengecualian bagi Vincent Rivaldi Kosasih yang juga ikut Elang Cup, dia juga akan dipanggil kembali. “Vincent kemarin datang dari hasil show case. Dia akan diberi libur beberapa hari untuk kemudian bergabung lagi dalam pelatnas,” katanya.

Pada bulan September, 18 pemain dari 32 pemain yang sudah terjaring dari tim Elang Cup dan show case akan kembali diseleksi untuk memilih 13 pemain untuk ikut serta dalam sebuah turnamen di Taiwan 23-30 September.