News Event

Pelajaran buat RANS

24 June 2023
|

RANS PIK Basketball mengalami kekalahan saat melawan Pelita Jaya Bakrie pada lanjutan seri kedelapan IBL Tokopedia 2023 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Jumat 23 Juni, namun mereka memperoleh pengalaman dan pelajaran berharga dari laga tersebut. 

"Pertama kali kami bermain pada prime time melawan tim kuat seperti Pelita Jaya serta penonton yang sangat penuh. Atmosfer seperti pengalaman bagi beberapa pemain kami," kata pemain senior RANS, Oki Wira Sanjaya. 

Atmosfer luar biasa sedikit memberi tekanan mental serta agak sulit melakukan komunikasi antar pemain di lapangan. "Biasanya, instruksi dan masukan dari rekan maupun pelatih bisa mudah didengar, dengan atmosfer seperti tadi mungkin jadi agak susah," tambah Oki.

Hal senada diungkap pelatih Bambang A. Pribadi. "Ini pengalaman bagi tim kami terutama pada sisi mental anak-anak;" kata Coach Bing, sapaannya. 

Bing mengaku masih  banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh pasukannya. RANS akan harus bersiap menghadapi babak play off yang dimulai 30 Juni mendatang.

Baca Juga: NSH Lewati RANS di Menit-Menit Akhir

0 Comments