PCR Kedua Kembali Bersih dari Covid-19


May 20, 2021

"Semua personil mulai dari staff dan panitia IBL hingga seluruh enam klub peserta fase kedua IBL Pertamax 2021 berdasarkan hasil tes PCR kedua sebelum memasuki bubble kembali bersih dari Covid-19. Dengan ini maka semua tim diperbolehkan untuk berangkat ke lokasi sesuai jadwal pada 21 Mei" jelas Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Fase kedua IBL Pertamax 2021 akan digelar di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara, 23 Mei-6 Juni mendatang.

Seluruh personil akan kembali menjalani test PCR ketiga di Hotel Santika Kelapa Gading, Jumat 21 Mei dan menunggu hasil tes untuk dapat diperbolehkan beraktivitas. Mereka harus tetap bersih dari Covid-19 saat bergabung dalam IBL Castle untuk mengikuti fase kedua IBL Pertamax 2021.

Enam klub peserta sudah mengirimkan hasil tes PCR. Pelita Jaya Bakrie mendaftarkan 26 personil, Bima Perkasa Jogja membawa 21 orang, Satria Muda Pertamina mengirimkan 24 nama, Louvre Dewa United mendaftarkan 21 orang dan West Bandits Solo mengirimkan 20 nama.

"Meski semua sudah dinyatakan negatif dari Covid-19, namun kita tak boleh lengah dan terus #salingjaga. Jumat besok sebelum memasuki hotel, setiap personil harus menjalani tes PCR dengan hasil negatif untuk diijinkan mengikuti fase kedua IBL Pertamax 2021," tutur Junas.

Setelah berada dalam IBL Castle pun protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan disiplin ketat. "Setelah usai babak play off kami juga akan melakukan tes PCR kembali kepada setiap tim yang berlaga di babak semifinal. Hal sama juga akan kembali dilakukan sebelum laga final," kata Junas.

Kita semua berharap IBL Pertamax 2021 bisa berlangsung mulus hingga akhir dan bebas dari Covid-19.  "Disiplin pada protokol kesehatan dan #salingjaga  masih tetap menjadi kunci sukses," tegas Junas.