News Event

Pelita Jaya Mendominasi di First Half

05 June 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta selalu punya jawaban atas setiap skema permainan Bumi Borneo Basketball Pontianak. Akibatnya di kuarter pertama, Bumi Borneo gagal membendung serangan Pelita Jaya. Mereka tertinggal 13 angka (38-51) saat turun minum. Pelita Jaya terbantu dengan akurasi three point di kuarter pertama. 

Pelita Jaya langsung bermain dengan tempo cepat. Transisi mereka lakukan dengan cepat, serta diimbangi dengan akurasi tembakan. Tercatat ada tiga three point di kuarter pertama yang membuat Pelita Jaya langsung melesat 11-4. Selanjutnya, Dashaun Wiggins ikut berpesta dengan menambahkan satu three point untuk membuat Pelita Jaya unggul 29-19 di akhir kuarter pertama. 

Permainan Bumi Borneo cukup stabil. Tetapi di sisi pertahan, mereka gagal menghalau serangan Pelita Jaya. Akibatnya, Pelita Jaya tetap bisa mendominasi permainan. Pelita Jaya unggul 51-38 di first half. Pelita Jaya unggul di paint area. Sementara Bumi Borneo terbantu dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan Pelita Jaya. Bumi Borneo menambahkan delapan free throw dari 13 kesempatan di kuarter kedua. 

Serangan Bumi Borneo berpusat pada Randy Bell, yang kali ini dimunculkan dari bench. Tetapi Bell sendiri tidak bisa mencetak poin dengan nyaman. Perannya kali ini sebagai fasilitator bagi rekan-rekannya. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments