News Games

Hasil Tes PCR ke-6 : Bersih dari Virus Covid-19

02 April 2021
|

Peserta IBL Camp kembali menjalani tes usap PCR (Polymere Chain Reaction) pada 1 April 2021 di Robison Cisarua Resort. Ini adalah tes PCR ke 6 yang dilakukan. “Hasilnya, 463 peserta Kompetisi IBL Pertamax 2021 bersih dari virus Covid-19,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah .

Junas gembira semua peserta mulai dari pemain, pelatih, ofisial, staff dan panitia IBL serta karyawan Robinson Cisarua Resort, disiplin menjalankan protokol Kesehatan serta #salingjaga. “Hasil ini mengulang hasil bersih Covid-19 saat PCR kelima sebelumnya. Bukti bahwa semua personil memegang komitmen dan disiplin pada protokol kesehatan dan terus melaksanakan kampanye #salingjaga,” kata Junas.

Pada bulan Januari hasil PCR seluruh tim dan panitia IBL menunjukkan 69 orang terpapar. Kemudian pada tes berikutnya 6 Maret, jumlah orang terpapar menurun drastis menjadi 17 orang, dan pada tes sebelum memasuki gelembung 8 Maret tinggal 13 orang terdeteksi positif Covid-19. Tes PCR sebelumnya, 16 Maret, hanya satu orang  positif terinfeksi. 

“Dalam dua kali tes PCR terakhir hasilnya sangat baik. Dengan tidak ada hasil yang positif dalam dua kali PCR  menunjukan bahwa proses screening yang direncanakan berjalan dengan sangat baik dan konsisten. 100 persen negatif Covid-19,” tutur Junas.

Para peserta juga telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19. “Harapan kami dengan dua kali vaksinasi, semua peserta terutama pemain, merasa aman dan nyaman,” ujarnya. “Namun, protokol kesehatan harus tetap kita laksanakan dengan sangat disiplin.Hasil bagus, bersih dari Covid-19, kita harus terus #salingjaga hingga Kompetisi IBL 2021 berakhir,” tegasnya.

Pemain pun memuji protokol Kesehatan yang disusun dan dijalankan dengan disiplin oleh IBL. “IBL melaksanakan protokol Kesehatan yang sangat ketat dalam gelembung. Setiap lokasi dijaga, penyemprotan disinfekatn juga dilakukan rutin dan disiplin. Terima kasih, kerja keras dan disiplin terbukti dengan zero case dalam dua kali PCR,” kata Widyanta Putra Teja, point guard West Bandits Solo.

IBL masih akan terus melakukan PCR hingga sepuluh kali bagi mereka yang menpak maju ke babak play off, semifinal dan final.

Baca Juga: Perkembangan Berkala Tes PCR di IBL Camp

0 Comments