Nikholas Mahesa Tinggalkan Dewa United


Nov 21, 2022

Kabar kepergian pemian kembali berhembus. Kali ini Nikholas Mahesa meninggalkan Dewa United Surabaya, setelah membela klub tersebut sejak muim 2020. Nikholas memang masih terlihat bersama Dewa United di IBL Indonesia Cup 2022, di Solo, awal bulan November ini. 

Nikholas Mahesa merupakan Draft pick nomor 1 dari IBL Draft 2020. Pemain ini diambil oleh Louvre Surabaya, yang saat itu juga sebagai tim pendatang baru di liga. Di musim pertamanya, pemain yang akrab disapa Niko tersebut tidak banyak berperan bagi Dewa United, sampai akhirnya perannya di tim berubah dalam dua musim terakhir. 

Di musim 2021, Louvre yang berubah nama menjadi Louvre Dewa United Surabaya. Niko bermain 16 pertandingan di regular season dengan rata-rata minute play sebanyak 15,1 menit per game. Kontribusinya saat itu adalah 1,7 ppg, 1,5 rpg, dan 1,1 apg. Kemudian di playoffs, Niko mencetak rata-rata 1,8 ppg, 1,8 rpg, dan 1,6 apg dalam 5 pertandingan. 

Memasuki musim 2022, Niko kembali mendapatkan kepercayaan. Bedanya kali ini dia berada di bangku cadangan karena ada point guard senior, Xaverius Prawiro. Di reguler season, Niko bermain 15 game dengan 13,0 menit per game. Kontribusinya 1,3 ppg, 1,1 rpg, dan 1,5 apg. Sementara di playoffs, dia bermain 3 game dengan kontribusi 1,3 ppg dan 1,3 apg. 

Nikholas meninggalkan Dewa United karena kontraknya sudah berakhir. Sejauh ini belum ada kabar ke mana Nikholas akan berlabuh. Tetapi alumnus Harapan Bangsa Institute of Technology tersebut merupakan salah satu prospek liga yang bagus. Sehingga tidak mungkin ada tim yang melewatkan pemain berkualitas seperti itu. (*)