Pelita Jaya Belum Setengah dari Harapan


Mar 27, 2021

Pelita Jaya Bakrie mencetak kemenangan atas Bima Perkasa Jogja. Pelatih Ocky Tamtelahitu pun bersyukur dan tetap mengambil pelajaran dari pertandingan yang dimenangkan. “Bersyukur bisa menang dan para pemain bisa menjaga tetap bermain pada pola sendiri. Bima Perkasa juga memberi kami pelajaran,” tutur Ocky.

Baru menjalani setengah kompetisi IBL Pertamax 2021, Ocky mengaku  pencapaian skill dan permainan pasukannya belum setengah dari yang diharapkan. “Kompetisi sudah berjalan setengah musim, tetapi performa belum mencapai setengahnya dari yang kita mau,” kata Ocky

“Kondisi memang mengharuskan kita bertanding sekaligus sambil jalan  mempersiapkan fisik, teknik dan mental. Ini yang harus kita hadapi,” papar Ocky.

Agassi Yesse Goantara mencetak 21 poin dalam pertandingan tersebut. “Kuarter pertama kami sempat struggle, tetapi selalu diingatkan oleh pelatih. Kami juga saling mengingatkan dalam lapangan,” kata Agassi yang baru musim ini bergabung dengan Pelita Jaya. Sebelumnya Agassi bergabung dengan Stapac.

“Saya harus cepat adaptasi dengan tim. Syukurlah tidak ada kesulitan, apalagi ada (Andakara) Prastawa yang pernah sama-sama dalam tim nasional. Dia ikut membantu mempercepat proses adaptasi,” kata Agassi.

Agassi yang ketika di Stapac dilatih Giedrius Zibenas dan saat bergabung dengan timnas digembleng Rajko Toroman mengaku tak ada masalah ditangani Ocky. “Pola dua pelatih Eropa Timur itu hampir sama dengan pola Coach Ocky yang mengutamakan kecepatan. Saya beruntung bisa dilatih dua coach Eropa Timur dan kini dilatih Coach Ocky. Semuanya pengalaman berharga buat saya,” kata Agassi.

Pelita Jaya akan kembali tampil menghadapi Louvre Dewa United (Minggu 28/3), Bali United Basketball (Selasa 30/3), Pacific Caesar Surabaya (Rabu 31/3) dan kembali menghadapi Bima Perkasa Jogja  (Jumat 2/4).