Nama dan Semangat Baru West Bandits Solo


Dec 14, 2021

Sebuah langkah strategis dilakukan oleh West Bandits Solo dengan menggandeng Combiphar menjadi tittle sponsor. Dengan ini klub yang memulai debut di Indonesian Basketball League musim (IBL) musim 2021 itu resmi berganti nama menjadi West Bandits Combiphar Solo.

“Pertama-tama izinkan saya memperkenalkan nama baru klub yang berubah menjadi West Bandits Combiphar Solo. Tentu dengan adanya kolaborasi ini akan membuat West Bandits Combiphar Solo semakin siap untuk mengarungi musim depan,” ujar Presiden West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten, pada Selasa (14/12).

Masih sama seperti saat dirinya baru ditunjuk sebagai presiden klub, Gading berharap West Bandits Combiphar Solo musim depan bisa menjadi juara IBL musim 2022. Apalagi menurutnya kehadiran Combiphar telah membuat klub asal Kota Batik itu semakin kuat di setiap aspeknya.

Bagi Combiphar sendiri, bergabung dengan West Bandits Solo menjadi salah satu langkah untuk mewujudkan program kampanyenya. Sesuai dengan komitmen ‘Combiphar a Healthy Tomorrow’ mereka ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat hidup sehat dan aktif, salah satunya melalui olahraga.

“Terdapat beragam olahraga yang dapat dilakukan, salah satunya basket. Melihat sejarahnya, basket memiliki penggemar dari beragam generasi, dapat dimainkan oleh seluruh lini masyarakat, bahkan pemain basket memiliki citra tersendiri dan berbeda dari olahraga lainnya,” ujar Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi.

“Sebagai salah satu klub yang tergolong masih baru namun sudah sangat diperhitungkan di IBL, kami berharap bersama West Bandits Combiphar Solo, kami dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya berolahraga, serta menularkan semangat sportifitas dan pantang menyerah,” lanjut Michael.

Selanjutnya Combiphar berharap supaya komitmen itu bisa ditularkan kepada para penggemar IBL dan seluruh masyarakat Indonesia melalui West Bandits Combiphar Solo. Misi hebat dari Combiphar itu tentu menjadi angin segar bagi dunia olahraga Indonesia untuk bisa saling bersinergi.   “Lebih dari itu, kami harap kerjasama Combiphar dengan West Bandits Solo dapat semakin meningkatkan semangat para pemain untuk berlatih dan membawa West Bandits Combiphar Solo untuk lolos ke babak final dan menjadi tim yang diperhitungkan dalam IBL karena prestasi yang diraih,” ungkap Michael.

Sementara itu owner dari West Bandits Combiphar Solo, William Ongkowijaya, merasa senang dengan langkah yang diambil oleh manajemen klub. “Kita memang ingin membangun klub yang profesional, sinergi kedua belah pihak tentu dibutuhkan untuk membuat West Bandits Combiphar Solo semakin kuat,” ungkap William.