Kebuntuan Patriots Berlanjut di Kuarter Kedua


Mar 17, 2022

Memang agak mengherankan bila Patriots tidak bisa bangkit di kuarter berikutnya. Padahal mereka lebih banyak melepaskan tembakan ke arah ring. Penyelesaian akhir yang buruk menjadikan Patriots tak bisa menyusul West Bandits di kuarter kedua. Hingga akhirnya West Bandits tetap unggul dari Patriots dengan skor 39-18 saat half time. 

Patriots mampu melepaskan 16 tembakan ke arah ring. Dengan rincian 9 tembakan dua angka, dan 7 tembakan tiga angka. Dari jumlah tersebut, untuk tembakan dua angka, hanya 2 saja yang masuk. Sedangkan three point hanya satu tembakan yang masuk dari 7 kali attempt. Dengan persentase field goal 18,8%, tidak mungkin bagi Patriots menyusul West Bandits. 

Padahal sebenarnya West Bandits juga tidak terlalu bagus. Mereka hanya mengoleksi 13 poin di kuarter kedua. Persentase field goals mereka di angka 40%. Tapi jangan salah, jumlah attempt-nya hanya 10 tembakan saja. Dengan kata lain, West Bandits sebenarnya juga kesulitan di kuarter kedua ini. 

Dengan data-data seperti ini, maka kedua tim perlu memperbaiki performa di babak kedua. West Bandits lebih baik, karena mereka bisa unggul jauh di kuarter sebelumnya. Namun kalau mereka lengah, maka Patriots juga punya kesempatan menang. (*)