News Event

MVP Finals IBL 2023 Gabung Pelita Jaya

08 November 2023
|

Perkembangan bursa transfer IBL tahun ini memang benar-benar mengejutkan. Seperti kabar yang satu ini, di mana Muhammad Reza Fahdani Guntara, kapten tim juara IBL Tokopedia 2023, Prawira Harum Bandung, menyeberang ke tim rivalnya di Final tahun ini. Reza akan memperkuat Pelita Jaya Bakrie Jakarta untuk musim depan. 

Reza merupakan salah satu kunci kesuksesan Prawira di musim 2023. Bayangkan saja, berapa banyak gelar yang didapatkan, khususnya dari individu. Pada regular season, Reza mencetak rata-rata 6,2 ppg, 4,8 rpg, 1,6 apg, dan 1 spg dengan menit bermain 24,2 mpg. Reza dinobatkan sebagai Defensive Player of The Year. 

Memasuki babak playoffs, Prawira tidak pernah kalah. Mereka unggul 6-0 di babak playoffs hingga final. Termasuk menggulung Pelita Jaya dengan keunggulan 2-0. Reza sendiri mencetak 9,3 ppg dan 7,8 rpg dalam enam pertandingan, dengan rata-rata menit bermain 29,3 mpg. Reza dinobatkan sebagai MVP Final IBL Tokopedia 2023. 

Sebelum menjadi bintang seperti sekarang, Reza mengawali karier di tim Garuda Bandung di IBL musim 2017-18. Klub yang sekarang kita kenal sebagai Prawira. Reza menjadi rookie tim tersebut bersama Danny Ray dan Pandu Wiguna. Mereka di bawah asuhan Andre Yuwadi. Dari tiga nama tersebut, Danny Ray yang lebih dulu meninggalkan Prawira, dan pindah ke Tangerang Hawks. Reza sekarang juga meninggalkan Prawira, dan hanya tersisa Pandu Wiguna, dari rookie angkatan 2017-18. (*)

Baca Juga: Empat MVP IBL Pindah Tempat

0 Comments