News Games

Mencari Suksesor Arki Dikania Wisnu di Satria Muda

27 July 2021
|

Satria Muda Pertamina Jakarta tidak bisa dilepaskan dari sosok Arki Dikania Wisnu. Dia adalah kapten sekaligus pemain terbaik di timnya. Persona Arki di Satria Muda tidak tergantikan. Tapi, tidak selamanya Arki berada di sana. Lalu, siapa yang pantas menggantikan Arki sebagai kapten tim SM. 

Mungkin terlalu cepat membicarakan tentang pergantian. Tapi tidak ada salahnya kalau SM mulai mencari sosok yang bisa menggantikan Arki sebagai kapten tim. Awalnya anggapan publik tertuju pada Hardianus. Tapi setelah IBL Pertamax 2021 berakhir, ternyata berakhir pula kontrak multi-year Hardianus dengan SM. Jadi ada kemungkinan Hardi bisa masuk ke bursa transfer dengan status "unristricted free agent".

Padahal kalau dilihat dari sosok mereka berdua di tim, Hadianus paling cocok menggantikan Arki, bila sewaktu-waktu ada pergantian jabatan sebagai kapten tim. 

Dari para pemain starter yang dipilih oleh coach Milos Pejic, ada beberapa nama yang bisa didorong untuk menjadi calon kapten SM di masa depan. Ada Laurentius Steven Oei dan M. Sandy Ibrahim Aziz. Keduanya punya kemampuan sebagai pemimpin yang baik. Selain performa di kompetisi yang bagus, mereka juga pandai mengatur emosi di lapangan. Ini penting, karena tugas kapten harus bisa mengendalikan situasi permainan di dalam dan luar lapangan.

Namun itu semua bergantung pada keputusan manajemen SM. Kalau pun ada pergantian, tentu tidak akan secepat ini. Karena Arki masih layak dapat jabatan tersebut. Arki adalah pemain yang sudah 10 musim bersama SM, dengan empat gelar juara liga. Dia tidak akan berhenti secepat ini, mengingat penampilannya justru semakin bagus dari musim ke musim. (*)

Baca Juga: Rookie of the year 2011-2012 : Arki Dikania Wisnu, Pembawa Perubahan

0 Comments