Matangkan pemain muda ,Satya Wacana optimis hadapi season baru IBL 2019/2020


Sep 03, 2019

 

Satya Wacana Salatiga sudah melakukan persiapan menghadapi IBL Pertamax 2020. "Kami melakukan persiapan dengan pemain-pemain junior," kata pelatih Efri Meldy, Senin (2/9).

"Para pemain kami yang musim lalu mengikuti IBL tinggal 9 pemain. Dua pemain, Andre Adriano dan David Liberty Nuban ikut seleksi tim nasional," katanya.

Meldy gembira Hengky Lakay bisa kembali bermain setelah musim lalu harus absen karena cedera. "Dia sudah pulih dan bisa bermain," katanya.

Dia juga berharap pemain-pemain muda Satya Wacana seperti Bryan Adha dan Daniel Anggoro sudah semakin matang dalam bermain.

"Kami juga sudah menyiapkan pemain binaan untuk kompetisi mendatang," tuturnya.

Satya Wacana juga akan memanfaatkan tiga pemain asing dalam roster mereka musim depan. "Mungkin kami akan mencari pemain asing untuk posisi guard, small forward dan center," ujarnya.

IBL musim depan memang setiap klub mendaftarkan tiga pemain asing dalam roster tim walau yang diperkenankan bermain di lapangan pada waktu bersamaan hanya dua pemain asing.

"Kami belum memilih pemain asing. Masih menunggu daftar pemain asing dari IBL, " katanya.

"Intinya, kami ingin pemain asing yang bisa bermain inside dan outside. Tiga pemain asing akan membuat IBL semakin seru," pungkasnya.