IVBL: Inovasi yang Perlu Berlanjut


May 03, 2021

Penggawa NSH Mounatin Gold Timika, Muhammad Yugie, meyambut positif hadirnya Indonesia Virtual Basketball League (IVBL). Turnamen basket pro am 2K itu merupakan inovasi yang perlu berlanjut.

IVBL merupakan kompetisi yang hadir dalam menyambut fase kedua Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021. Turnamen ini diikuti 16 tim yang berisi masyarakat umum, pemain IBL, dan selebriti Tanah Air.

Yugie tergabung dalam tim We Not Me. Pebasket berusia 27 tahun itu mengaku memang rutin bermain NBA 2K di waktu senggang.

“Saat libur latihan, Jumat, Sabtu, dan Minggu pasti main. Di NSH juga banyak yang main NBA 2K jadi sudah lumayan terasah,” ujar Yugie. Bagi Yugie, IVBL bisa menjadi sarana pengisi kekosongan kompetisi. Ia berharap, kompetisi serupa bisa terus berlanjut.

“Semoga bisa terus berlanjut. Bisa ada liga virtual yang rutin, jadi bisa bergulir lama. Ini juga bisa jadi ajang pendekat antara pemain dengan penggemar, jadi bisa saling interaksi lewat permainan,” ujar Yugie.

IVBL akan bergulir pada 6 Mei 2021 yang disiarkan langsung melalui Youtube IBL Indonesia. Selain Yugie, pemain IBL lain yang berpartisipasi yakni Patrick Nikolas (West Bandits Solo) dan Daniel Wenas (Bali United).