News Event

Restu Dwi Purnomo Masih Dibutuhkan Bima Perkasa

26 December 2023
|

Perlahan namun pasti, Bima Perkasa Jogja menyusun rosternya untuk IBL musim depan dengan hati-hati. Mereka mempertahankan beberapa pemain, yang punya potensi dan tetap setia bersama Bima Perkasa. Salah satunya center asal Tulungagung, Jawa Timur, Restu Dwi Purnomo. 

Sama seperti Ali Mustofa, Restu juga mengawali karier dari Bima Sakti. Bedanya, Restu lebih dulu yakni di musim 2014-15. Restu juga termasuk pemain yang diboyong ke Yogyakarta, waktu mereka beralih kepemilikan dan berubah nama menjadi Bima Perkasa. Restu sendiri tidak pernah absen membela Bima Perkasa hingga musim 2023. 

Restu tetap konsisten dalam penampilannya. Paling tinggi dia mencetak 9,1 ppg, 4,9 rpg, dan 1,5 apg pada musim 2022 dalam 21 pertandingan. Sementara musim lalu, kontribusi keseluruhan dari Restu, termasuk playoff adalah 2,6 ppg dan 1,9 rpg. Karena pada musim tersebut, Restu ada di lini kedua, menjadi pelapis pemain asing. 

Dengan dipertahankannya Restu sebagai pemain Bima Perkasa untuk musim depan, maka pondasi mereka di bangku cadangan cukup meyakinkan. Karena Restu juga dianggap sebagai center yang tenang, dan tidak mudah terpancing emosi. Sehingga bisa membawa kedewasaan dalam permainan. 

Ingat, IBL musim 2024 akan segera dimulai. Semua tim sudah bersiap menuju musim baru, yang digulirkan mulai 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Bima Perkasa, Tim Terakhir ke Babak Play Off

0 Comments