News Event

Makin Banyak Slam-Dunk, Makin Menarik

22 August 2024
|

Slam-dunk bukan hanya salah satu cara mencetak poin. Namun aksi ini juga bisa meningkatkan mental bertanding rekan-rekannya. Namun yang terpenting, slam-dunk juga akan menarik animo penonton yang menyaksikan pertandingan bola basket. Tahun ini, jumlah slam-dunk di liga naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. 

Dari jumlah pemain, IBL Tokopedia 2024 bisa dibilang sebagai musim yang paling mewah dalam tiga tahun terakhir. Liga musim ini diikuti oleh 176 pemain lokal, 73 pemain asing, empat pemain naturalisasi, dan satu pemain heritage. Sementara IBL Fans juga tahu bahwa kualitas pemain asing tahun ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Kembali ke soal slam-dunk. Aksi tersebut memang yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton. Pada tahun 2022, jumlah slam-dunk yang tercipta dalam satu musim berjumlah 167 kali. Kemudian, pada tahun 2023 jumlah slam-dunk naik menjadi 284 kali sepanjang musim. Namun jumlah itu meningkat cukup signifikan di tahun 2024. Bayangkan saja, ada 655 kali slam-dunk yang tercipta sepanjang musim reguler. Dengan kata lain, jumlah naik lebih dari dua kali lipat di banding musim 2023. 

Sekarang banyak pemain yang bisa melakukan slam-dunk. Bukan hanya pemain-pemain yang beroperasi di posisi empat atau lima saja. Barisan guard juga tidak mau kalah dalam menunjukkan kebolehannya melakukan slam-dunk. Jika ada kesempatan, mereka akan melakukannya dan hal ini bisa membakar semangat penonton. 

Namun jangan lupa, bahwa pemain-pemain lokal juga menyumbang kenaikan jumlah slam-dunk di musim ini. Pandu Wiguna dari Prawira Harum Bandung contohnya. Dia adalah pemain lokal yang sering melakukan slam-dunk dalam pertandingan. Pandu juga memenangkan Slam-Dunk Contest di IBL Tokopedia All-Star 2024. Mengalahkan para kontestan asing. 

Harapannya di musim depan, semakin banyak pemain yang bisa melakukan aksi ini. Tujuannya bukan hanya untuk tim saja, melainkan untuk meningkatkan animo penonton di arena. Karena mereka datang ke arena dengan tujuan untuk melihat aksi-aksi terbaik dari para pemain. (*) 

Baca Juga: Menanti Aksi Slam Dunk di IBL All Star

0 Comments