News Event

Head-to-head: Kaleb Ramot Gemilang Vs. Yudha Saputera

13 July 2023
|

Game 1 Semifinal IBL 2023 antara Dewa United Banten melawan Prawira Harum Bandung akan dimainkan di Sritex Arena Solo. Kali ini Dewa United bertindak sebagai home-team. Dewa United punya kesempatan untuk membalas kekalahan menyakitkan di musim lalu. 

Kaleb Ramot Gemilang akan jadi kunci permainan Dewa United. Sebagai kapten tim, Kaleb akan memikul tanggung jawab besar di pertandingan tersebut. Sekedar untuk review, bahwa Kaleb sempat absen dalam pertandingan pertama musim ini. Sehingga Dewa United kalah 81-93 di GOR Bimasakti, 28 Januari lalu. Pada waktu itu, Kaleb memang absen satu seri karena urusan keluarga.

Namun ketika kembali bermain, Kaleb berhasil membawa timnya revans atas Prawira, di C-Tra Arena, 9 Juni 2023. Pada waktu itu, Kaleb mencetak 33 poin dan tujuh rebound, dengan akurasi tembakan 11 dari 19 attempt. Kaleb memasukkan lima three point dari delapan kesempatan. Dewa United menang 91-88 setelah melewati babak overtime. Kaleb musim ini terpilih sebagai MVP liga, dan akan berjuang di semifinal melawan Prawira. 

Sebaliknya, Prawira akan mengandalkan Yudha Saputera di back-court. Yudha berperan besar dalam dua pertandingan melawan Dewa United. Pada pertemuan pertama, Yudha mencetak 22 poin, lima rebound, dan enam assist. Sedangkan di laga kedua melawan Dewa United, Yudha menghasilkan 10 poin, sembilan rebound, dan empat assist. 

Perlu diketahui bahwa Dewa United seperti dua tim yang berbeda. Karena pada saat kalah dari Prawira, tim dipimpin oleh head coach Maximiliano Seigorman. Kemudian ketika pertandingan kedua, tim Dewa United dipimpin oleh head coach Santiago Rimoldi. Sementara di putaran pertama, Dewa United tidak pernah kalah di kandang sendiri. Tentu ini akan semakin menarik.

Ayo datang dan dukung langsung tim jagoanmu di Sritex Arena dan jangan lupa untuk pakai outifit terbaikmu ya, IBL Fans! Atau tonton melalui tayangan langsung di vidio.com dan UseeTV Sports!

Baca Juga: Pemain Terbaik: Aura Bintang Kaleb Ramot Gemilang Bersinar di IBl

0 Comments