News Event

Lewis Diankulu Bersedia Kembali ke IBL

02 August 2023
|

Lewis Diankulu merupakan pemain asing pengganti, yang didatangkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Diankulu datang di fase-fase terakhir musim reguler IBL Tokopedi 2023. Sehingga dia punya beban yang berat untuk ditanggung. Meski gagal membawa Hangtuah lolos playoffs, Diankulu mengaku suka atmosfer IBL. Dia bersedia untuk kembali ke liga ini musim depan. 

Diankulu hanya bermain 10 pertandingan bersama Hangtuah, dengan rata-rata menit bermain selama 20,3 menit. Dia mencatatkan rata-rata statistik 14,7 ppg, 7,9 rpg, dan 1,1 apg. Diankulu mencetak double-double dua kali, dengan poin tertinggi sebanyak 41 poin di laga terakhir Hangtuah. 

"Poin terakhir ini saya dedikasikan untuk semua pemain, pelatih, penggemar basket di Indonesia, khususnya Hangtuah," katanya. "Semua berharap agar kami bisa mengakhiri ini dengan baik. Tapi kami belum bisa mewujudkannya."

Tak dipungukiri memang persaingan liga musim ini lebih ketat. Hangtuah sempat beberapa kali terpeleset di seri reguler. Hal inilah yang membuat mereka akhirnya finis di urutan ke-11 pada klasemen akhir. Hangtuah mencetak rekor 12-18. Sementara ketika Diankulu bermain, Hangtuah punya rekor 4-6. 

"Saya pikir IBL adalah liga yang bagus, liga yang kompetitif, dan saya suka pengalaman ini," jelasnya. "Saya pikir banyak pemain asing yang ingin datang ke sini, ketika melihat persaingan yang ketat. Saya mau kembali ke liga ini untuk musim depan."

Hangtuah musim ini struggle dengan berbagai masalah. Bukan hanya soal pemain asing saja, melainkan badai cedera yang melanda tim ini. Sehingga rencana tim tidak bisa terlaksana. Termasuk target mereka lolos ke playoffs. (*)

Baca Juga: Hangtuah Ganti Scott James Sill II dengan Lewis Diankulu

0 Comments