News Event

Bali United Amankan Poin Kandang Pertamanya

13 January 2024
|

Bali United Basketball menjadi tim pertama yang mengamankan poin kandang di IBL Tokopedia 2023. Bermain di home arenanya, GOR Purna Krida, Badung, Bali United menang dengan skor 84-72 atas Amartha Hangtuah Jakarta. Bali United yang tampil konsisten berhasil menahan kebangkitan Hangtuah di kuarter keempat. 

Kierell Green menjadi performer terbaik dengan catatan 16 poin dan 21 rebound. Ponsianus Nyoman Indrawan dari bench menambahkan 14 poin. Abraham Wenas menyelesaikan laga dengan menyumbang 14 poin. Xavier Cannefax mencetak 11 poin dan lima assist. Terakhir ada Surliyadin dengan kontribusi 10 poin. 

Bali United memang tertinggal 14 poin di kuarter pertama. Namun mereka berhasil merebut keunggulan di kuarter kedua. Mereka tampil stabil dengan mencetak 38 poin di sepanjang babak kedua, dan mengamankan kemenangan. Hangtuah sendiri sempat mencetak 22 poin di kuarter keempat. Tetapi tidak cukup untuk membuat mereka bisa mencuri poin di Bali. 

Dari kubu Hangtuah, dua pemainnya double-double. Mereka adalah Nick Faust dengan kontribusi 20 poin dan 11 rebound, dan Zoran Talley Jr. dengan catatan 12 poin dan 10 rebound. Dua pemain lain yang mencetak double digit points adalah Daniel Wenas (11 poin), dan Fisyaiful Amir (10 poin). 

Dengan hasil ini, maka Bali United menjadi tim pertama di IBL Tokopedia 2024 yang menang di laga kandang. Berikutnya, Bali United akan menyambut Bima Perkasa Jogja, di hari Minggu, 14 Januari 2024. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments