News Event

Lepas Mvuezolo Hangtuah Panggil Kembali Ronnie Boyce III

10 February 2023
|

RJ Amartha Hangtuah Jakarta melakukan pergantian pemain asing setelah seri kedua regular season IBL Tokopedia 2023. Pemain yang diganti adalah Joe-Junior Mvuezolo. Sementara penggantinya yang didatangkan adalah pemain lama, yaitu Ronnie Boyce III. 

Mvuezolo tampil sebanyak tujuh pertandingan bersama Hangtuah. Rata-rata menit bermainnya adalah 22,1 menit per pertandingan. Tetapi sebagai pemain inti, justru kontribusi Mvuezolo dikalahkan oleh Emmanuel Malou. Mvuezolo dalam dua seri IBL Tokopedia 2023, mencetak rataan 13,6 ppg, 4,3 rpg, 2,1 apg, dan 1,0 spg. 

Sebagai gantinya, Hangtuah mendatangkan Ronny Boyce. Pada musim 2021-22, Boyce bermain untuk Lebanon Leprechauns. Dalam 20 game, Boyce mengoleksi rata-rata 24,6 ppg, 7,0 rpg, dan 2,9 apg. Dari catatan tersebut bisa disimpulkan kalau Boyce pemain yang agresif. Namun yang paling penting adalah Boyce pernah menjadi pemain Hangtuah di Playoffs IBL musim 2022. 

Boyce hanya bermain dua pertandingan playoffs dengan average 22,5 ppg, 5,5 rpg, 2,0 apg, dan 2,0 spg. Performa ini rupanya cukup berkesan bagi Hangtuah, sehingga mereka merekrut Boyce untuk kedua kalinya. Boyce bermain sebagai guard, sehingga bisa meringankan beban Kelly Purwanto, yang selama ini menjadi playmaker utama Hangtuah. 

Hangtuah sekarang ada di peringkat ke-11 dengan rekor pertandingan 2-6. Mereka tentu berharap di seri ketiga, yang akan berlangsung di Surabaya, bisa tampil lebih baik. (*)

Baca Juga: Ronnie Lee Boyce III Top Points IBL Tokopedia 2023

0 Comments