News Event

Ronnie Lee Boyce III Top Points IBL Tokopedia 2023

03 August 2023
|

Pemain asing RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Ronnie Lee Boyce III menduduki peringkat pertama untuk average points terbanyak di musim reguler IBL Tokopedia 2023. Meski tidak menyelesaikan musim ini, Boyce punya catatan yang bagus. Bahkan dalam dua musim terakhir. 

Ronnie Boyce pernah membela Hangtuah di musim 2022. Kesan pertamanya cukup baik. Karena hanya dalam dua pertandingans aja, Ronnie Boyce bisa mencetak 22,5 ppg untuk Hangtuah. Tetapi Hangtuah malah memilih pemain asing baru di musim 2023.

Peran Boyce di musim 2023 juga cukup besar. Dia dipanggil kembali untuk menggantikan Joe-Junior Mvuezolo. Boyce mencetak average 24,3 ppg dalam 20 pertandingan. Boyce juga mengoleksi 10,1 rpg, 3 apg, dan 2 spg. Dari 20 penampilannya, Boyce membantu Hangtuah memenangkan sembilan pertandingan. Tetapi belum cukup untuk bisa membuat tim asuhan AF Rinaldo tersebut lolos ke playoffs. 

Hangtuah memang mengalami banyak kendala musim ini. Badai cedera membuat mereka kurang konsisten. Faktanya Hangtuah hanya sekali mendapatkan dua kemenangan beruntun. Sisanya, mereka selalu mengalami kekalahan setelah menang. Sementara itu, Hangtuah sempat mengalami lima kekalahan beruntun di musim reguler 2023. (*)

Baca Juga: Lepas Mvuezolo Hangtuah Panggil Kembali Ronnie Boyce III

0 Comments