News Event

Le'Bryan Nash Triple-Double, RANS Tahan Kebangkitan Bima Perkasa

22 March 2024
|

Le'Bryan Nash mencetak triple-double dengan catatan 24 poin, 13 rebound, dan 11 assist dalam kemenangan 92-80 atas Bima Perkasa Jogja, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Jumat (22/3) malam. RANS sempat dikejutkan dengan kebangkitan Bima Perkasa di babak kedua. Tetapi mereka bisa menahan, dan memastikan kemenangan keenam di pekan kedelapan IBL Tokopedia 2024. 

RANS yang unggul 17 angka (50-33) di babak pertama, ternyata belum aman. Bima Perkasa menemukan celah di sudut pertahanan RANS. Mereka menempatkan Joseph De Smet untuk menyerang dari area tersebut menggunakan tembakan tiga angka. Back-to-back three point De Smet di pertengahan kuarter keempat, membuat skor hanya terpaut lima angka (71-76). 

Tetapi Bima Perkasa tidak bisa memanfaatkan momentum tersebut. Mereka justru membuat dua kali turnovers, yang memberikan angin segar bagi RANS untuk menjauh. Di sisa tiga menit, Le'Bryan Nash memberikan satu assist untuk Januar Kuntara, yang memastikan dirinya mencetak triple-double. Nash juga menambahkan tiga steal dalam lembar statistik RANS malam ini. 

"Senang bisa menang. Bagus untuk membawa mental kami untuk menghadapi pertandingan besar besok. Rekan-rekan sangat membantu sehingga memudahkan saya untuk bisa tampil bagus di pertandingan ini," kata Nash. 

Selain Nash, ada tiga pemain RANS yang mampu mencetak double digit points. Mereka adalah Jerome Jordan (18 poin), Devon Van Oostrum (15 poin), dan Joshua Caldwell (11 poin). Van Oostrum sendiri juga hampir menyentuh triple-double karena punya sembilan rebound dan delapan assist. RANS selanjutnya akan menjamu Pelita Jaya, besok malam. 

Bima Perkasa malam ini dipimpin oleh Garrius Holloman yang mencetak double-double 13 poin dan 11 rebound. Brandis Raley-Ross menyelesaikan laga dengan 18 poin, delapan assist, dan enam rebound. Joseph De Smet mencetak 15 poin dengan tiga three point dari tujuh percobaan. Sementara pemain asing barunya, Jonathan Komagum mencetak delapan poin dan 10 rebound. Bima Perkasa akan bermain kembali setelah jeda All-Star. (*)

Baca Juga: RANS Menambahkan Mantan Timnas Muda Amerika Serikat

0 Comments