News Event

Laga Menegangkan, Prawira Unggul 42-36 di First Half

11 June 2023
|

Pertandingan terakhir IBL Tokopedia 2023 di C-Tra Arena benar-benar seru dan menegangkan. Tuan rumah Prawira Harum Bandung berhadapan dengan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Sejak tip-off, kedua tim bergantian memimpin jalannya pertandingan. Prawira untuk sementara unggul dengan skor 42-36 di babak pertama. 

Prawira menurunkan Brandone Francis, Yudha Saputera, Indra Muhammad, M. Firdhan Maulana Guntara, dan kapten tim M. Reza Fahdani Guntara. Kemudian di kubu Pelita Jaya, M. Arighi sebagai kapten tim, didampingi Dominique Sutton, Yesaya Saudale, Aldy Izzatur Rachman, dan Hendrick Xavi Yonga.

Lagi-lagi Francis merepotkan pertahanan lawan. Kali ini dia sudah mencetak 18 poin di babak pertama. Memang sulit menghentikan Francis, karena saat dia ada di lapangan, Pelita Jaya fokus bertahan. Namun perlu diwaspadai oleh Prawira, karena Pelita Jaya beberapa kali berhasil memasukkan bola melalui fast break. 

Prawira unggul 20-17 di kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Prawira masih lebih baik dibanding Pelita Jaya dengan mencetak skor 22-19. Masalah lain yang harus dihadapi Pelita Jaya adalah banyaknya pelanggaran. Karena di babak pertama saja, sudah ada 13 kali pelanggaran. Ironisnya beberapa pemain kunci melakukan lebih dari satu personal foul. Jelas akan sangat merugikan bagi Pelita Jaya. (*) 

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments