News Event

Kuarter Ketiga, Prawira Bisa Menghalangi Kebangkitan Pelita Jaya

22 July 2023
|

Pelita Jaya masih berusaha untuk bangkit dari tekanan. Kuarter ketiga mereka punya momentum untuk menyusul. Tetapi di menit-menit terakhir Prawira bisa mengembalikan keunggulan dengan jarak tujuh poin (50-43). Pelita Jaya semakin berada di bawah tekanan. 

Penonton semakin bergemuruh di awal kuarter ketiga. Karena Prawira langsung melaju 7-0 dalam waktu satu setengah menit. Yudha Saputera mencetak three point, disusul empat poin dari Jarred Shaw. Prawira unggul dengan margin 10 angka (41-31) di awal kuarter ketiga. Situasi ini tidak bagus bagi Pelita Jaya, sehingga Coach Jovicic meminta time-out lebih awal. 

Pelita Jaya berusaha mengejar ketertinggalan. Kali ini melalui Yesaya Saudale yang memanfaatkan back door pass dari Agassi Goantara. Pelita Jaya memangkas jarak menjadi delapan angka 35-43. Pelita Jaya kali ini bisa menghukum kesalahan turnovers, dengan transisi yang cepat. Akhirnya Arighi mampu mencetak poin dan kembali memperkecil jarak menjadi enam angka (37-43). 

Pelita Jaya mendapatkan momentum ketika back-to-back three point dari Prastawa dan Wiggins. Kali ini mereka hanya berjarak tiga angka saja (43-46). Tetapi momentum ini kembali patah setelah Yesaya Saudale melakukan turnovers karena traveling. Kemudian, Hans Abraham bisa memasukkan three point, memanfaatkan assist dari Yudha Saputera. Prawira unggul 50-43 di akhir kuarter ketiga. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments