Saling Percaya Kunci Sukses Louvre


Mar 22, 2021

Louvre Surabaya memetik kemenangan atas Prawira Bandung. Walau tanpa Sandy Febriansyakh Kurniawan yang menjalani operasi retak tulang lengan, mereka tetap perkasa.

“Kuncinya adalah saling percaya, semua pemain siap diturunkan. Saya tinggal melihat siapa yang sedang bagus dalam permainan,” kata pelatih Louvre Dewa United, Andika Supriadi Saputra dalam sesi wawancara secara virtual di Robinson Cisarua Resort, Senin 22 Maret seusai pertandingan.

Jamarr Andre Johnson mencatat double-double 23 poin dan 17 rebound serta bermain penuh selama 40 menit. “Rencananya kami ingin mengurangi minute play Jamarr, namun kondisi pertandingan dan kebutuhan tim membuat rencana tersebut berubah,” kata Bedu, sapaan Andika.  

Jamarr juga berperan dalam membimbing tim. Hal ini juga diakui Kevin Moses Poetiray yang juga menjadi bintang lain pada pertandingan tersebut. Kevin mencetak 25 poin. “ Jamarr membantu kita untuk step up,” aku Kevin.

Kevin juga sukses melesakkan 12 dari 13 kesempatan free throw. “Sukses tak bisa hanya diukur dari usaha individu, tetapi semua aspek dalam tim ikut mendukung. Sejak latihan kita sudah saling dukung dan mengingatkan serta memberi masukan,” kata Kevin.