Konsisten, West Bandits Pertahankan Keunggulan Saat Half-TimeI


Nov 06, 2022

Baik Hawks maupun West Bandits sama-sama bermain bagus. Kedua tim tampil konsisten di kuarter kedua, sehingga kedudukan tidak berubah. West Bandits unggul 36-32 di akhir kuarter kedua. Kali ini pertarungan bigman menjadi suguhan menarik bagi IBL fans yang hadir di Sritex Arena, Solo. 

Sepanjang kuarter kedua, hanya satu three point yang tercipta. Namun perolehan poin kedua tim sama seperti di kuarter pertama. West Bandits menambahkan 18 angka, lalu Hawks juga mencetak 16 angka. Dengan begitu, West Bandits tetap memimpin pertandingan. Hanya saja margin melebar jadi 4 angka. 

Tapi yang menarik adalah pertarungan bigman kedua tim. Saroni dan Falconi bahu membahu mengamankan laju Rio Disi, Mei Joni, dan Christian Gunawan saat menyerang. Sebaliknya M. Dhiya'ul Haq yang notabene pernah satu tim dengan Falconi di SM, juga berbuat sama. Dia berperan penting dalam upaya mencetak poin dari Winston dan Danny Ray. 

Kedua tim tampak tampil lepas. Meski tertinggal empat angka, namun secara permainan, Hawks tidak kalah dengan West Bandits. Bahkan di sisa 49 detik, Hawks sebenarnya mampu memangkas jarak hingga 2 angka saja (32-34). Tapi Saroni bisa menambah margin hingga empat angka setelah memasukkan dua poin memanfaatkan assist dari Falconi. 

Dengan hanya terpaul 4 angka, bukan jarak yang signifikan. Sehingga Hakws masih bisa mengejar ketertinggalan mereka di babak kedua. Sementara West Bandits harus meningkatkan performa di babak kedua, kalau ingin memenangkan laga ini. (*)