Daniel Timothy Wenas Masih Bermain di Evos Musim Depan


Sep 09, 2022

Lama tidak muncul di media, ternyata Daniel Timothy Wenas sedang melakukan persiapan untuk musim baru. Dirinya menegaskan bahwa musim depan tidak akan pindah klub. Artinya Daniel masih membela Evos Thunder Basketball Bogor. 

Daniel ikut dalam acara IBL Goes to School bersama beberapa pemain Evos lainnya, termasuk Tri Hartanto. Dalam acara tersebut Daniel menjadi sasaran foto bersama para penggemarnya. Di sela-sela kesibukannya, Daniel menyempatkan diri ikut acara yang digagas oleh IBL untuk mendekatkan liga dengan anak-anak sekolah tersebut. 

Daniel mengatakan bahwa Evos sudah menjalani persiapan menuju musim baru setelah dua bulan reguler season IBL Tokopedia 2022 usai. Evos sudah berlatih dengan tim yang utuh, meski secara intensitas masih belum tinggi. 

"Kalau latihan, kami sudah berlatih sejak selesai. Tidak ada waktu untuk bersantai. Tim kami sudah mulai persiapan untuk musim baru," katanya. 

Daniel menegaskan kalau dirinya tidak akan pindah klub. Ini sesuai dengan kesepakatan yang membuatnya harus bermain di Evos selama dua musim. Daniel memang bukan milik tim Evos sepenuhnya, atau berstatus pemain pinjaman. 

"Saat ini belum ada tawaran untuk bermain di liga lain. Dalam hal ini di luar IBL. Jadi sekarang saya masih fokus untuk membela Evos. Terutama mempersiapkan tim untuk menghadapi musim depan. Kalau untuk pemain tambahan sejauh ini belum ada, namun pastinya Evos akan melakukan perbaikan. Kami akan lebih baik lagi di musim depan," jelasnya. 

Pada IBL Tokopedia 2022, Evos hanya memenangkan 5 pertandingan dari total 22 pertandingan regular season. Sebagai tim baru, mereka masih dalam tahap penyesuaian dengan liga. Daniel sendiri mencetak 7,5 ppg, 4,6 rpg, dan 2,0 apg. Dia masih menjadi pemain andalan untuk tembakan jarak jauh.