Konsentrasi Terpecah, Satya Wacana Dukung Penghentian Liga


Mar 14, 2020

Kondisi tanah air kurang kondusif setelah pandemi corona semakin merebak. Di dunia pun sama, kompetisi olahraga dan liga-liga juga sudah dihentikan. Maka IBL Pertamax 2020 juga dihentikan oleh pengelola. Satya Wacana Salatiha mendukung penuh keputusan tersebut.

Disampaikan pelatih Efri Meldi, konsentrasi pemainnya sudah terpecah. Bukan lagi fokus menghadapi liga, melainkan keselamatan keluarganya. 

"Kami apresiasi IBL yang mengambil keputusan ini. Sebagai pelatih, yang saya rasakan adalah konsentrasi pemain terpecah. Baik asing maupun lokal," ungkapnya.

Untuk pemain lokal, mereka khawatir keselamatan keluarganya. Sedangkan untuk pemain asing, mereka tampak terpengaruh dengan kabar penutupan penerbangan ke Amerika Serikat. Ini memengaruhi psikis pemain.

"Waktu ada pengumuman penerbangan ke Amerika Serikat ditutup. Para pemain asing khawatir. Saya rasa keputusan ini tepat," imbuh Meldi.

Perkembangan wabah COVID-19 juga sangat cepat. Setiap jam dikabarkan bertambah kasus yang terjadi. Meskipun kabar pasien sembuh juga jadi berita yang menggembirakan. (*)