News Event

Tondi Raja Syailendra Tangani Borneo Hornbills (2-habis)

26 October 2023
|

Sehari sebelumnya, akun Instagram Bumi Borneo Basketball Pontianak mengunggah sebuah video yang menampilkan wawancara dengan pelatih kepala Tondi Raja Syailendra. Dalam video tersebut, Coach Tondi menyatakan mundur dari Bumi Borneo. Namun sebenarnya, Coach Tondi tidak pergi ke mana-mana. Dia kini menangani Borneo Hornbills Basketball, yang tak lain adalah perubahan nama Bumi Borneo itu sendiri. 

Rupanya hal ini juga terkait dengan rencana jangka panjang klub tersebut. Kita tahu bahwa liga sudah mengumumkan akan memakai sistem home-and-away, sehingga setiap klub diwajibkan memiliki kandang, atau home arena. Ternyata Bumi Borneo sudah menyiapkannya, namun tidak dalam waktu dekat. Sehingga untuk IBL musim 2024, mereka untuk sementara pindah ke Pulau Jawa. 

"Kami berencana membangun homebase di Kalimantan dalam 2 hingga 3 tahun mendatang. Sementara untuk IBL musim depan, kami akan memakai dua arena di Jawa," jelas Presiden Klub Borneo Hornbills Leo Goutama. 

Dalam acara konferensi pers, Kamis (26/10), diumumkan bahwa Bumi Borneo Pontianak berganti nama menjadi Borneo Hornbills. Dua arena yang akan dipakai sebagai kandang adalah GOR Laga Tangkas Pakansari, di Bogor, dan juga MMS Arena di daerah Gatot Subroto, Jakarta. GOR Pakansari memang sedang direnovasi, tetapi bulan ini sudah selesai. 

Kembali ke pelatih, mereka tetap dipimpin oleh Tondi Raja Syailendra di kursi pelatih kepala. Memang benar kalau Coach Tondi mundur dari Bumi Borneo, dan sekarang dia menangani Borneo Hornbills. Tetapi sebenarnya tim tersebut hanya berganti nama saja. Terbukti video di Instagram sempat menggemparkan IBL Fans. Khususnya penggemar Bumi Borneo. Karena prestasi Coach Tondi luar biasa. 

"Ini merupakan tahun ketiga saya bersama tim ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen atas kepercayaannya kepada saya sebagai pelatih. Masih banyak target yang harus dicapai ke depan," kata Coach Tondi. 

Dijelaskan dalam video tersebut, bahwa target manajemen di IBL Tokopedia 2023 adalah empat besar. Namun mereka hanya mampu menembus putaran pertama playoffs. Tentunya dengan nama baru, maka Borneo Hornbills punya target yang lebih tinggi lagi. (habis)

Baca Juga: Sevly Rondonuwu Reuni dengan Tondi Raja Syailendra

0 Comments