News Event

Penguasa Paint Area di Rajawali Medan

30 November 2023
|

Medan, 29 November - Salah satu dari tiga pemain asing Rajawali Medan adalah Wendell Lewis. Pemain berusia 34 tahun tersebut dikenal sebagai penguasa paint area. Disamping kemampuan, Lewis juga sudah berpengalaman tampil di liga-liga basket internasional. Termasuk terakhir di Asia. 

Lewis lulusan Alabama State yang tidak masuk Draft NBA di tahun 2015. Tetapi dia langsung memutuskan untuk menjadi pemain internasional. Dia pernah bermain di Jepang, Spanyol, Italia, dan terakhir di Taiwan. Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa Chernomoret juara liga basket Portugis di tahun 2022. Dia mencetak rata-rata 19,6 point, 8,7 rebound, 1,5 steal, dan 1,1 asis per pertandingan. 

Pada musim kompetisi 2022-23, Lewis pindah tiga kali. Pertama dia bermain di Italia untuk tim Ravenna dengan catatan rata-rata 13,6 ppg, 6,5 rpg, dan 1,1 apg. Kemudian dia pindah ke tim Israel, bernama E. Ashkelon, namun tidak lama, hanya empat pertandingan saja. Lewis menghabiskan musim terakhirnya bersama tim Koahsiung 17LIVE Steelers, yang berbasis di Koahsiung, Taiwan. Lewis tampil 14 pertandingan dengan rataan double-double, 16,5 poin dan 12,0 rebound per game dalam 14 pertandingan. 

Bila melihat data-data di atas, jelas kehadiran Lewis akan banyak membantu Rajawali Medan tampil bagus di musim pertamanya. Pemain 2,08 meter akan menambah size di tim Rajawali, yang notabene mayoritas berisi pemain-pemain Evos di musim lalu. (*) 

Baca Juga: Rajawali Siap Menjadi Kebanggaan Medan

0 Comments