News Event

Kolaborasi dengan Ardiles, IBL Siapkan Sepatu Khusus untuk Indonesia

23 July 2023
|

Indonesia Basketball League (IBL) terus berinovasi demi meningkatkan minat basket di Tanah Air. Kali ini, liga basket tertinggi Tanah Air tersebut berkolaborasi dengan Ardiles untuk menghadirkan sepatu yang diperuntukkan bagi anak bangsa.

Sepatu yang akan diluncurkan IBL dengan Ardiles memiliki konsep Unity. Kesatuan adalah prinsip desain yang terinspirasi dari kesatuan menyatukan semua  prinsip desain lainnya dalam sebuah karya kesatuan (harmoni), hirarki, pengulangan, penekanan, keselarasan, kontras dan keseimbangan.

Sepatu yang diciptakan tak hanya sekadar bisa dijangkau dalam segi harga, tetapi juga memiliki teknologi modern yang menunjang performa. Dengan teknologi Active Bone merupakan komponen sepatu berfungsi sebagai komponen penyangga sepatu pada bagian upper agar sepatu lebih stabil dalam mengikat kaki. 

Teknologi Dual Density Sole yang menggunakan dua high respulsive & cushioning open cell foam formula yang berbeda untuk kenyamanan yang maksimal ditambah adanya Shank-Plate yang mensupport untuk kestabilan dan performa yang maksimal. Midsole dengan High Density moulden phylon.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, berharap dengan kemunculan sepatu kolaborasi dengan Ardiles, minat basket di Indonesia semakin bertambah. Ke depan, diharapkan tak ada lagi generasi penerus yang tak bisa bermain basket karena keterbatasan sepatu.

"Kami ingin memberikan sarana penunjang agar basket di Indonesia bisa terus tumbuh. Kehadiran sepatu ini nantinya bisa menjadi pilihan, sehingga stigma bermain basket perlu biaya mahal bisa sirna," ujar Junas.

"Tentunya sepatu yang dihadirkan bukan hanya sekadar bisa dipakai, tetapi juga memiliki teknologi terkini yang bisa menunjang performa di lapangan. Alasan kami menggandeng Ardiles juga berdasarkan hal tersebut," imbuhnya.

Sepatu yang akan diluncurkan nanti memiliki karakter speed yang fleksibel serta ringan. Dengan teknologi dan desain yang dimiliki, sepatu ini cocok untuk pemain dengan posisi shooting guard, small forward, dan power forward.

Baca Juga: Ragam Sepatu Gede Surya, Dari Cibaduyut Hingga Air Jordan

0 Comments