News Event

Hangtuah Curi Kemenangan di Surabaya

05 May 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta berhasil mencuri kemenangan dari Pacific Caesar, di GOR Pacific Surabaya, Minggu malam (5/5). Hangtuah yang tertinggal di babak pertama, keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 78-76. Hangtuah melakukan adjustment yang membuat tembakan Pacific terhenti di babak kedua. 

Tertinggal 11 angka tidak lantas membuat Hangtuah menyerah. Mereka bangkit di kuarter ketiga dengan meningkatkan akurasi tembakannya. Tembakan jarak jauh Hangtuah kembali menyala di kuarter ini. Mereka memasukkan empat dari tujuh three point, dengan field goals precentage secara keseluruhan di kuarter ketiga menjadi 63%. Terjadi empat kali pergantian keunggulan di kuarter ketiga. 

Memasuki kuarter keempat, situasi semakin menegangkan. Hangtuah running 9-0 di awal kuarter keempat untuk membalikkan keadaan menjadi 72-65. Namun Pacific berhasil menyamakan kedudukan menjadi 72-72. Dimulai dari empat poin dari Keljin Blevins, yang disambung dengan three point play dari Jaylyn Richardson.  

Momentum kemenangan bagi Hangtuah terjadi di tiga menit terakhir. Yosua Otto Judaprajitna membuat poin setelah mendapatkan offensive rebound. Kemudian Fisyaiful Amir menambah keunggulan Hangtuah menjadi 76-72. Sementara di sisa satu menit, Zoran Talley Jr. melengkapi keunggulan Hangtuah menjadi 78-74. Sebelum waktu habis, Pacific menambah satu poin dari slam dunk Richardson. 

Startegi zone defense Hangtuah tampak menyulitkan serangan Pacific di babak kedua. Total Pacific hanya menembak 22% (9/40) dari tembakan tiga angka. Keljin Blevins mencetak 22 poin. Jaylyn Richardson menyumbang 19 poin, dan Daffa Dhoifullah menyelesaikan laga dengan torehan 10 poin. Pacific terpaksa menelan kekalahan ke-12 di musim ini.

Dari tim pemenang, Zoran Talley Jr. memimpin Hangtuah dengan double-double 22 poin, 12 rebound, dan delapan assist. Ronald Delph juga mencetak double-double dengan kombinasi 18 poin dan 21 rebound. Sementara Gunawan menambahkan 10 poin untuk Hangtuah. Hangtuah mendapatkan kemenangan keenam dari 13 pertandingan. (*)

Baca Juga: Sengit dan Menegangkan, Hangtuah Pertahankan Kemenangan

0 Comments